Tugas dan Fungsi

Tugas dan fungsi PEUI mengacu pada Keputusan Rektor Universitas Indonesia Nomor. 08/SK/R/UI/1995 tentang Kelengkapan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Penelitian Universitas Indonesia. Keputusan ini didasarkan atas :

A. Keputusan Mendikbud RI No. 0484/O/1992 tentang Statuta Universitas Indonesia,
B. Keputusan Mendikbud RI No. 0205/O/1995 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Indonesia.Dalam keputusan Rektor tersebut disebutkan bahwa tugas pokok Pusat Penelitian (termasuk PEUI) adalah melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan, kajian, pelatihan, pemagangan, informasi, dan dokumentasi (pasal 10); sedangkan fungsi dari Pusat Penelitian (pasal 14) adalah sebagai berikut :

  • Fasilitator perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan dalam rangka menunjang suasana kondusif bagi pengembangan program pendidikan jenjang pasca sarjana.

  • Fasilitator perencanaan dan sekaligus pelaksana kegiatan penelitian dan pengembangan serta pelatihan dalam rangka pengembangantenaga dosen dan/atau kelompok dosen serta pengembangan program pendidikan jenjang sarjana.

  • Pelaksana kegiatan penelitian dasar ataupun terapan lainnya, yang dilaksanakan secara mono/ multi disiplin serta berwawasan nasional/internasional.

  • Fasilitator dan pelaksana penerapan hasil-hasil penelitian dan pengembangan untuk menunjang kegiatan program pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas.

  • Pelaksana kegiatan/pertemuan ilmiah, kegiatan pelatihan atau peningkatan kemampuan teknis penyusun proposal dan pelaksana kegiatan penelitian dan pengembangan, serta publikasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan.

 

Berita Terbaru

Pengkajian Energi Universitas Indonesia © 2017. Semua Hak Dilindungi. Frontier Theme